Home SAR Hidayatullah JATIM Sambut Ramadhan, SAR Hidayatullah Jatim Lakukan Disinfektanisasi Kampus Hidayatullah Surabaya

Sambut Ramadhan, SAR Hidayatullah Jatim Lakukan Disinfektanisasi Kampus Hidayatullah Surabaya

by admin
0 comment
SAR HIDAYATULLAH JATIM Peduli Covid 19

SAR HIDAYATULLAH JATIM Peduli Covid 19

SURABAYA (www.sarhidjatim.com) – Menyambut Ramadhan 1441 H, Kamis (23/4/2020) Tim Search and Rescue atau SAR  Hidayatullah Jatim melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Disinfektanisasi dilakukan ke seluruh area kampus Pesantren Hidayatullah Surabaya, meliputi gedung SD, gedung SMP-SMA, STAI Luqman Al Hakim, area masjid Aqshol Madinah, asrama Santri, perumahan warga, dan mushola As Sakinah.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan SAR Hidayatullah Jatim ini bukan yang pertama kali. Sejak penyebaran Covid-19 bulan Maret lalu, SAR Hidayatullah Jatim sudah melakukan beberapa kali penyemprotan disinfektan di beberapa area, khususnya di dalam kampus Pesantren Hidayatullah Surabaya.

“Alhamdulillah, hari ini SAR Hidayatullah Jatim kembali melakukan disinfektanisasi. Kami berharap dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan menjelang Ramadhan, penularan dan penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir khususnya di tempat ibadah,” jelas Alim Puspianto, Ketua SAR Hidayatullah Jatim.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari warga pesantren. Salah satunya Ustadz Fahrur Rozy, pengasuh santri SMP Luqman Al Hakim. Ia mengaku sangat bersyukur dengan kegiatan ini.

“Syukron katsira telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh kawasan kampus pesantren, hal ini membuat kami lebih tenang dalam beraktifitas dan beribadah khususnya di bulan Ramadhan ini. Semoga kita semua dijauhkan dari penyakit dan virus ini,” tuturnya.

Sementara itu, Rohisul Wahib SE, Pembina SAR Hidayatullah Jatim mengatakan bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Covid 19. Selain Kegiatan disinfektanisasi, SAR Hidayatullah Jatim juga akan membagikan hand sanitizer dan masker, guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli kesehatan serta dapat mencegah Covid-19.

“Semoga Ini menjadi ikhtiar yang mengundang perlindungan dari Allah, sehingga upaya ini dapat mencegah makin mewabahnya Covid-19,” terang Rohis.*cakrud/sarhidjatim.com

You may also like

Leave a Comment