Home Info Wisata 5 Kuliner Malam Surabaya Paling Wajib di Kunjungi

5 Kuliner Malam Surabaya Paling Wajib di Kunjungi

by admin
0 comment

5 Kuliner Malam Surabaya Paling Wajib di Kunjungi—Tak hanya terkenal dengan kisah heroiknya saat melawan penjajah tempo dulu. Gemerlap kota Surabaya juga memiliki aneka kuliner yang sangat sayang untuk dilewatkan apabila kita sedang berkunjung ke Surabaya. Beberapa makanan khas Surabaya akan menjadi sebab seseorang untuk selalu kangen dan ingin kembali ke Surabaya hanya untuk bisa mencicipi kembali kuliner Surabaya yang sangat enak.

Tidak hanya ramai di siang hari beberapa tempat kuliner di Surabaya bahkan hanya buka dan ramai saat malam hari. Saat-saat pulang kerja, atau justru saat orang bangun tidur dan hendak ke pasar itulah beberapa tempat kuliner malam Surabaya baru buka dan melayani pelanggannya, anehkan???

Tidak perlu heran, dan bertanya apa ada yang mau beli kalo warung makan baru buka di malam hari?Justru kehadirannya di malam hari itulah yang mengundang daya tarik tersendiri bagi beberapa kuliner malam Surabaya tersebut. Tidak pernah sepi bahkan bisa tergolong sangat ramai setiap malamnya, bahkan kadang sampai harus mengantri panjang untuk bisa ikut menikmati sajian kuliner malam Surabaya.

Berikut 5 Kuliner Malam Surabaya Paling Wajib di Kunjungi.

1. Sego Sambel Mak Yeye

Walau lokasinya berada ditempat yang secara bisnis tidak memenuhi standar, hanya berada di gang yang tidak punya lahan parkir luas, namun pelanggan setia warung Sego Sambel Mak Yeye tiap malam selalu membeludak. Bahkan terkadang, warung baru dibuka saja langsung diserbu dan mengalami antrian panjang layaknya mengantri sembako.Kuliner Malam Surabaya Sego Sambel Mak Yeye

Menu yang ditawarkan tidak pernah berubah, yah sego sambel dengan lauk khasnya ikan Pe dan tempe ataupun telur. Dilengkapi dengan sambal khas Mak Yeye dan lalapan layaknya sego sambel lainnya.

Namun istimewanya adalah pilihan sambelnya, dibuat dangan bahan sambelan khas Surabaya yang terdiri dari tomat, cabai, terasi, bawang putih, bawang merah, dan garam, sambal Mak Yeye ini memang pedasnya pas. bagi yang tidak terbiasa makan-makanan pedas, bisa meminta ke Mak Yeye, nanti akan ditambahkan gula supaya sambalnya sedikit lebih manis.

Berbicara harga, sego sambel terbilang sangat murah. Hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 10.000 sampai 15.000 sudah bisa menikmati lezatnya sego sambal Mak Yeye.

Nah, bagi yang penasaran dan ingin mencoba nikmatnya sego sambel Mak Yeye bisa mengunjunginya di Jalan Jagir Wonokromo Wetan Nomor 12, Jagir, Wonokromo. Warung Sego Sambel Mak Yeye mulai buka pukul 21.00 hingga subuh. Tersedia sambal dengan level paling pedas hingga pedas manis, sesuaikan dengan selera.

2. Bebek Tugu Pahlawan

Salah satu warung bebek legendaris sejak tahun 90 an, senantiasa berjubel yang antri untuk bisa menikmati seporsi bebek goreng dengan taburan serundeng khas Bebek Tugu Pahlawan. Hanya buka malam hari mulai jam 18.00 hingga 23.00 malam atau kadang bisa lebih cepat karena menu bebeknya memang sudah habis. Bagi yang doyan pedas bisa minta tambah sambal pedasnya, karena biasanya disajikan dengan dua sambal yang beda level pedasnya.kuliner malam surabaya bebek tugu pahlawan

Bebek Tugu Pahlawan terkenal dengan bebek goreng dengang tekstur daging yang lembut dan gurih. Dengan variasi harga menu antara 17.000-22.000, penikmat sego bebek sudah bisa menikmati seporsi Nasi Bebek Tugu Pahlawan.

Bagi yang ingin mengunjungi Bebek Tugu Pahlawan sebaiknya datang sebelum jam 7 malam, agar antrian belum terlalu panjang dan potongan bebek juga masih banyak, sehingga masih bisa memilih sesuai dengan selera.

Yang ingin berkunjung bisa langsung ke warung Bebek Tugu Pahlawan yang beralamat di Jl. Tembaan, Alun-alun Contong, Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur.

3. Rawon Setan

Tak se-seram namanya, Rawon setan yang terletak di Jalan Embong Malang, nomor 78/II, Genteng, Kota Surabaya sudah sangat terkenal. Bukan karena rasanya yang pedas atau pembelinya yang berasal dari golongan setan bukan, tapi disebut dengan rawon setan sebab karena bukanya hanya di malam hari mulai pukul 22.00 wib. Sehingga akhirnya disematkanlah nama rawon setan.kuliner malam surabaya Rawon Setan Surabaya

Potongan daging rawon yang cukup besar dan juga empuk inilah yang membuat para pelanggan begitu setia dan akan senantia kangen untuk bisa menikmati kembali Rawon Setan. Rasa kuahnya yang mantaps banget, bagi yang doyan pedas bisa ditambahi dengan sambal terasi, duh pastinya akan bikin tambah ngiler.

Rawon Setan terletak di tengah kota, membuat rumah makan rawon setan ini enggak pernah sepi pengunjung. Ditambah lagi dengan harga yang relatif terjangkau, membuat rawon setak tidak mudah untuk dilewatkan saat perut keroncongan di malam hari.

4. Rawon Kalkulator

Berbeda dengan warung rawon setan diatas, sama sama menyediakan menu rawon sebagai menu andalan, kali ini adalah warung rawon kalkulator. Terletak didaerah sekitaran Taman Bungkul Surabaya, disebut rawon kalkulator sebab pelayan warung yang begitu gesit untuk langsung menghitung setiap pesanan yang dipesan pengunjung tanpa menggunakan kalkulator.kuliner malam Rawon Kalkulator Taman Bungkul Surabaya

Selain ketangkasan kasir yang bisa menghitung cepat, sisi lain yang begitu membuat warung Sedap Malam ini terkenal adalah rasa rawon yang ditawarkan memang lezat. Kuah hitam pekat yang terbuat dari keluwak, dengan potongan daging yang besar tapi tetap empuk ini, membuat rawon kalkulator begitu diminati. Rasanya sangat pas dengan selera lidah-lidah orang Jawa Timuran. Selain rawon, Warung Sedap Malam juga menyediakan soto daging yang juga terkenal lezat. Sementara harganya cukup terjangkau, sekitar Rp20.000,- per porsinya.

5. Penyetan Bang Ali

Penyetan kelas menengah ke atas yang bisa jadi pilihan untuk menikmati bentuk terbaik dari penyetan di pinggir jalan. Ada banyak lauk yang bisa kita pilih disini, mulai dari tempe, ikan, ayam dan lain lain.kuliner malam surabaya Penyetan Bang Ali

Walau konsepnya menggunakan konsep warung kaki lima, namun Penyetan Bang Ali memiliki tiga cabang di Surabaya. Keistimewaan dari penyetan Bang Ali adalah sambalnya. Sambal diletakkan di cobek kecil bukan di pinggir piring. Dengan level kepedasan sambal yang bisa dipilih oleh pembeli, mulai dari yang sedang hingga pedas sekali. Dan enaknya warung Penyetan Bang Ali buka hingga larut malam.

Alamat penyetan Bang Ali :

Penyetan Bang Ali (Somerset)
Jl. Kupang Indah I, Sonokwijenan, Suko Manunggal, Kota SBY, Jawa Timur 60225
Telepon :(031) 7311828

Cabang :
Jl. Simpang Darmo permai Utara no22, Jl. Simpang Darmo Permai Utara No.22, Lontar, Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60188
Buka : 24 Jam

Telepon: (031) 99148218

Nah, itulah 5 Kuliner Malam Surabaya Paling Wajib di Kunjungi terlebih saat saat malam perut sedang keroncongan.

You may also like

Leave a Comment