Home SAR Hidayatullah JATIM SAR Hidayatullah Jawa Timur Siap Sukseskan Rakernas dan Silatnas Hidayatullah 2018 Balikpapan

SAR Hidayatullah Jawa Timur Siap Sukseskan Rakernas dan Silatnas Hidayatullah 2018 Balikpapan

by admin
0 comment

Personel Tim SAR Hidayatullah Jawa Timur siap bergabung dalam tim kepanitiaan pengamanan helatan Rakernas dan Silatnas Hidayatullah 2018, Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak Balikpapan.

sarhidjatim.com – Hidayatullah akan menggelar Silaturrahim Nasional (Silatnas) di Kampus Pusat Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, 22-25 November 2018. Kegiatan Silatnas ini merupakan bentuk komitmen Hidayatullah dalam membangun Indonesia. Melalui bidang pendidikan, dakwah, dan sosial kemasyarakatan.

Agenda lima tahunan ini insya Allah akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H. Muhammad Jusuf Kalla. Silatnas III Hidayatullah ini mengusung tema “45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat untuk NKRI Bermartabat”.

Peserta yang akan hadir dalam helatan akbar ini diperkirakan mencapai 10.000 orang. Selama lima hari penuh peserta akan mengikuti berbagai event. Antara lain; pembekalan dai, bedah buku peradaban, dialog antar pengurus lintas generasi Hidayatullah, lomba karya ilmiah dai muda, pelajar dan mahasiswa, pameran karya dai muda Hidayatullah, reuni alumni PTH, jambore SAR dan Syabab Hidayatullah, pelatihan wirausaha nasional

Peserta Silatnas akan dimanjakan berbagai atraksi dan acara serta berbagai layanan kuliner khas Indonesia. Khusus kuliner, panitia menyiapkan kuran lebih 80 stand di berbagai titik tertentu di lokasi acara.

Selain itu, Silatnas juga dimeriahkan dengan stan pameran berbagai kebutuhan aktifis dakwah dan kader Hidayatullah, mulai dari buku, pakaian, cinderamata, produk-produk para kader maupun unit usaha Hidayatullah.

SAR Hidayatullah Jawa Timur Ikut Serta Dalam Kepanitiaan Silatnas

Helatan lima tahunan yang melibatkan puluhan ribu peserta ini jelas memerlukan manajemen event yang luar biasa. Dalam kepanitiaan, Tim SAR Hidayatullah Jawa Timur rencananya dilibatkan dalam tim pengamanan peserta VIP maupun VVIP.

Sepuluh personel tim SAR Hidayatullah, akan diberangkatkan pada 19 November 2018, H-3 sebelum pembukaan acara. Tim ini diberangkatkan lebih awal untuk bergabung dengan kepanitiaan tim SAR Nasional Pusat. Sekaligus berkoordinasi dan konsolidasi dengan kepanitiaan terkait.

Pembina SAR Hidayatullah Jawa Timur, Rohisul Wahib, SE menjelaskan bahwa keterlibatan anggota SAR Hidayatullah Jatim merupakan permintaan langsung dari kepanitiaan SAR Pusat. Rohis berharap, Rakernas dan Silatnas Hidayatullah 2018 ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar tanpa hambatan berarti.

“Acara ini merupakan ajang silaturahmi seluruh kader dan aktifis dawah Hidayatullah. Harapan kami semoga Rakernas dan Silatnas Hidayatullah tahun 2018 ini bisa berlangsung dengan sukses dan lancar”, harapnya.

Sukses Rakernas, Sukses Silatnas Hidayatullah 2018. Teguhkan jati diri untuk membangun negeri. (cakrud)

You may also like

Leave a Comment