Home SAR Hidayatullah JATIM Menggali Potensi SAR Melalui Pembinaan Lapala STAI Luqman Al-Hakim Surabaya

Menggali Potensi SAR Melalui Pembinaan Lapala STAI Luqman Al-Hakim Surabaya

by admin
0 comment

Sebagai upaya menjaring potensi SAR di kalangan mahasiswa, SAR Hidayatullah Jawa Timur (SAR Hid Jatim) merangkul Lapala (Luqman Al Hakim Pecinta Alam) STAIL (Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al Hakim) Surabaya.

Keseriusan SAR Hidayatullah Jatim dalam membina Lapala STAIL ini diwujudkan dengan mensupport kegiatan Diklat SAR Lapala 1 STAIL yang dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 Desember 2018 di hutan Coban Talun, Malang.SAR Hidayatullah Jatim di DIKLAT LAPALA

SAR Hidayatullah Jatim Menjadi Supervisor Lapala STAIL Surabaya

Selain memberikan support berupa peminjaman fasilitas peralatan, SAR Hid Jatim juga memberikan materi MFR (Medical First Responder), Navdar (Navigasi Darat) dan pengenalan SAR Hid Jatim kepada peserta diklat SAR 1 Lapala STAIL. Selain materi yang disampaikan tersebut, ada satu paket materi yang sangat menarik yaitu survival. Paket materi survival ini dilaksanakan selama kegiatan diklat SAR berlangsung. Mulai dari membuat dan menggunakan bivak alami sebagai base camp para peserta, membuat api dengan fire starter serta memasak nasi dengan menggunakan batang bambu.

“Alhamdulillah kegiatan diklat SAR 1 Lapala STAIL bisa berjalan dengan lancar dan sukses atas dukungan dan support penuh dari SAR Hid Jatim”, sambutan ketua panitia diklat, Hariadi Prayoga. Semoga kerjasama dan jalinan hubungan yang baik antara Lapala STAIL dan SAR Hid Jatim bisa lebih intens dan terus bersinergi dalam program kedepan, tambahnya.

Sementara itu Alim Puspianto, M.Kom, ketua SAR Hid Jatim memberikan sambutan di acara penutupan diklat ini, beliau menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Lapala STAIL kepada SAR Hid Jatim. “Terima kasih atas kepercayaan Lapala STAIL kepada kami, semoga wadah kegiatan mahasiswa ini tambah maju dan jaya serta mampu mewarnai nafas kehidupan Mapala lainnya di Indonesia”, pesannya.

Selain itu ia juga mengharapkan kepada seluruh anggota Lapala STAIL untuk siap menjadi relawan SAR Hid Jatim. Mengingat akhir-akhir ini bencana di Indonesia silih berganti. Satu belum tertangani yang lain sudah menyusul mengantri. Mulai dari gempa Lombok, gempa Palu dan baru saja Tsunami di selat Sunda. Dirinya yakin kemampuan anggota Lapala STAIL sudah sangat cukup sebagai bekal terjun menjadi potensi SAR di medan bencana.

“Besar harapan kami kepada anggota Lapala STAIL untuk bisa menjadi potensi SAR yang siap digerakan kapanpun dan kemanapun bila panggilan itu telah tiba” ujarnya dengan penuh semangat. (Sang Pejuang)

Rekening Donasi:
SAR HIDAYATULLAH JAWA TIMUR
Bank Muamalat 3150010687 a/n SAR HIDAYATULLAH JAWA TIMUR
Konfirmasi 0812 1212 0005 (Abu Dzaga)

☆☆☆☆☆☆☆☆☆
SAR Hidayatullah Jawa Timur
Kampus Pesantren Hidayatullah Surabaya
Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya 60112
Phone. 031 – 5939749, Fax 031 – 5992813,
☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Follow IG: @sarhidayatullahjatim
Facebook : Sarhidayatullahjatim
E-mail : sarhidayatullahjatim@gmail.com
Website : www.sarhidjatim.com
Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia

#sarhidayatullah
#sarhidayatullahjatim
#sigab
#pedulibencana
#pedulisentani
#pedulijayapura
#peduliyogyakarta
#pedulilombok
#pedulipalu
#peduliindonesia

 

You may also like

Leave a Comment