Home SAR Hidayatullah JATIM SAR Hidayatullah Jatim Bareng Islamic Medical Service (IMS) Gelar Hapus Tato.

SAR Hidayatullah Jatim Bareng Islamic Medical Service (IMS) Gelar Hapus Tato.

by admin
0 comment

Hapus Tato Untuk Sahabat Hijrah Wilayah Surabaya

Tidak sedikit orang yang bertanya, di mana dan bagaimana cara menghapus tato. Pertanyaan ini sering dilontarkan seseorang yang berkomitmen ingin hijrah. So What?

Hapus Tato Gratis

Menjawab pertanyaan seperti itu, SAR Hidayatullah Jawa Timur bekerjasama dengan Islamic Medical Service (IMS) menggelar layanan hapus tato. Kegiatan dilakukan di Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya yang beralamat di Jalan Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, pada Kamis (06/12/2018) kemarin.

Layanan hapus tato di Surabaya ini merupakan rangkaian kegiatan Road show IMS keliling Indonesia. Setelah 10 hari sebelumnya, tim ini berkeliling di 5 kota wilayah propinsi Kalimantan Timur. Mulai Balikpapan, Samarinda, dan kota-kota di sekitarnya.

Bertempat di gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al Hakim (STAIL) Surabaya, layanan hapus tato berlangsung seharian penuh. Meskipun digelar hanya sehari, peserta yang terdaftar di panitia mencapai ratusan orang. Bahkan tak sedikit yang berasal dari luar kota Surabaya.

Sebelum proses hapus tato dilakukan, peserta diharuskan melakukan verifikasi data dan dan lolos pemeriksaan kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memastikan calon peserta hapus tato tidak ada masalah dalam kesehatan dan siap mengikuti proses treatment.

MS (35 tahun) salah seorang peserta mengaku dirinya sudah sejak lama ingin menghilangkan tato di kedua tangannya. Dia juga berkomitmen hijrah sepenuhnya untuk memperdalam pengetahuan agama dan menekuni ibadah kepada Allah SWT.

“Sudah lama saya ingin menghapus tato. Terkadang enggan dan malu ikut pengajian karena masih ada tato di kedua tangan. Ibadahpun kerasa was-was, takut tidak diterima” ungkap MS.

Hapus Tato

Layanan Hapus Tato Diadakan Kembali Bulan Januari 2019

Sementara itu, Alim Puspianto, Ketua SAR Hidayatullah Jatim mengatakan bahwa program hapus tato ini bertujuan untuk memfasilitasi umat terutama sahabat hijrah dalam menghilangkan tato. Rencananya, program ini akan dilanjutkan pada Januari 2019 mendatang

“Kami ingin membantu saudara-saudara kami untuk berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Mamik Hidayat, salah satu crew IMS menyebut bahwa dalam menghapus tato, terdapat sejumlah langkah yang harus ditempuh. Setidaknya ada 3 hingga 5 treatment untuk menghilangkan tato sampai tuntas.

“Animonya kan tinggi, yang daftar hampir 500-an orang. Makanya nanti akan kami adakan lagi. InsyaAllah bulan Januari 2019 nanti akan kita agendakan lagi.” katanya.

Kedepan akan dilakukan pembinaan terhadap peserta hapus tato. Dengan tujuan agar pemilik tato tidak kembali ke dunia kelamnya serta total dalam berhijrah. Pembinaan ini rencananya akan dilakukan oleh Pos Da’i Pesantren Hidayatullah Surabaya.

Bagi para donatur yang ingin menyalurkan donasi dan ikut serta dalam menyukseskan layanan hapus tato gratis, bisa menyalurkan bantuannya melalui nomor rekening Bank Syariah Mandiri/BSM 7052191372 a/n Yayasan Ponpes Hidayatullah. Konfirmasi donasi ke nomor 0812 1212 0005. *(cakrud)

You may also like

Leave a Comment