Home SAR Hidayatullah JATIM BMH Serahkan APD Siaga Bencana kepada SAR Hidayatullah

BMH Serahkan APD Siaga Bencana kepada SAR Hidayatullah

by admin
0 comment

Memasuki musim penghujan di mana beberapa daerah telah mengalami musibah banjir, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH), melalui Program Peduli Bencana Nasional bersinergi dengan SAR Hidayatullah, menyiapkan tim siaga bencana.

“Berdasarkan perjalanan waktu selama ini, menjelang akhir tahun dan tahun baru biasanya terjadi musibah berupa bencana alam. Sekalipun, tentu saja kita tidak berharap demikian. Sebagai langkah kesiagaan, BMH bekerja sama dengan SAR Hidayatullah menyiapkan tim siaga bencana. Dengan demikian, jika terjadi, sudah ada tim yang siap diterjunkan,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (15/12).

Kerja sama ini ditandai dengan penyerahan beragam perlengkapan, terutama Alat Perlengkapan Diri (APD) Search and Rescue (SAR) yang diberikan kepada tim siaga bencana dari SAR Hidayatullah.

“Hal ini guna menunjang proses evakuasi di lapangan. Sehingga, kinerja SAR Hidayatullah sesuai dengan SOP dalam tugasnya,” imbuh Zainal.

Penyerahan APD tersebut dilakukan di dua tempat, yakni di Bogor dan di Solo. Kedua tempat itu nantinya akan mengkondisikan tim agar dapat bergerak cepat dan tepat.

Kepala Operasi SAR Hidayatullah, Ahmad Hamim mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada BMH. Dengan adanya bantuan dari BMH, tim SAR Hidayatullah dapat bergerak lebih gesit.

“Segala perlengkapan kini sudah ada. Ini sebuah kebaikan untuk kita semua. Terima kasih, BMH. Bantuan dan kerja sama ini dapat menjadikan pengabdian tim relawan kemanusiaan dari SAR Hidayatullah dapat berjalan dengan lebih maksimal,” ungkapnya.

Sumber :https://www.republika.co.id/berita/q2lhzh374/musim-hujan-laznas-bmhsar-hidayatullah-siaga-bencana

You may also like

Leave a Comment